blog rilis 9 April 2015

Pages

KISAH SINGKAT MARK ZUCKERBERG (PENEMU/ CEO FACEBOOK)

Mark Zuckerberg

Di Harvard inilah Zuckerberg menemukan ide membuat buku direktori mahasiswa online karena universitasnya tak membagikan facebook (buku mahasiswa yang memuat foto dan identitas mahasiswa di universitas itu) pada mahasiswa baru sebagai ajang pertemanan di antara mereka. Setiap pemilik account punya ruang untuk memajang fotonya, teman-temannya, network, dan melakukan hal lainnya seperti bisa berkirim pesan dan lain sebagainya.
Melesatnya bisnis Facebook membuat Zackerberg menampuk kekayaan yang luar biasa. Meskipun ConnectU kalah dalam persidangan pertama, perusahaan ini mendaftarkan gugatan baru pada Maret 2008. Kontroversi juga datang dari negara-negara seperti Myanmar, Bhutan, Syria, Arab Saudi, Iran dan sebagainya yang menyebutkan kalau Facebook mempromosikan serangan terhadap otoritas pemerintahannya sehingga akses terhadap Facebook di negara tersebut ditutup.
Di tengah sejumlah kontroversi itu, nama Facebook dan Mark Zuckerberg tetap digan drungi banyak orang. Semua orang sudah mengenal Facebook, tidak memandang usia mulai dari anak-anak sampai dewasa sudah mengenal Facebook. Memang saat ini Facebook menjadi Jejaring Sosial yang paling populer. Disamping sebagai alat untuk sharing foto-foto, Facebook merupakan alat komunikasi sesama teman. Dan yang paling berguna bagi saya adalah alat untuk mencari teman baik teman waktu kecil, teman waktu sekolah, teman waktu kuliah, teman waktu kerja, sanak saudara atau keluarga yang jauh, semuanya bisa kita cari dan ketemu di Facebook. Luar biasa memang kegunaan Facebook, semua teman atau saudara atau keluarga yang tidak pernah ketemu bertahun-tahun, akhirnya bisa ketemu di Facebook. Untuk itu tidak ada salahnya marilah kita mengenal awal mula lahirnya Facebook.
Facebook ini sebenarnya dibuat sebagai situs jaringan pertemanan terbatas pada kalangan kampus pembuatnya, yakni Mark Zuckerberg.
Hal ini yang membuat orang makin nyaman dengan Facebook untuk mencari teman, baik yang sudah dikenal ataupun mencari kenalan baru di berbagai belahan dunia.
Sejak kemunculan Facebook tahun 2004 silam, anggota terus berkembang pesat. Situs itu tercatat sudah dikunjungi 60 juta orang dan bahkan Mark Zuckerberg berani menargetkan pada tahun 2008 ini, angka tersebut akan mencapai 200 juta anggota.
Dengan berbagai keunggulan dan jumlah peminat yang luar biasa, Facebook menjadi ‘barang dagangan’ yang sangat laku. Sungguh, kejelian melihat peluang dan niatan baiknya ternyata mampu digabungkan menjadi sebuah nilai tambah yang luar biasa.
Ini menjadi contoh bagi kita, bahwa niat baik ditambah perjuangan dan ketekunan dalam menggarap peluang akan melahirkan kesempatan yang dapat mengubah hidup makin bermakna.

Konon, melalui situs tersebut, banyak orang-orang yang lama tak bersatu, bisa kembali bersatu, reunian, dan bahkan berjodoh. Pada sejumlah college dan sekolah preparatory di Amerika Serikat, buku ini diberikan kepada mahasiswa atau staf fakultas yang baru agar bisa lebih mengenal orang lain di kampus bersangkutan.
0 Komentar untuk "KISAH SINGKAT MARK ZUCKERBERG (PENEMU/ CEO FACEBOOK)"

Back To Top